PPI India Luncurkan Website, Adakan Aksi Akses website secara serentak di seluruh India

Embassy Delhi 

  hyderabadNorthSouth

  gujarat

Bertepatan dengan perayaan Sumpah Pemuda ke-85, Senin 28 Oktober 2013, Perhimpunan Pelajar Indonesia di India (PPI-India) meresmikan website baru yang beralamat di http://ppi-india.org . Peresmian ini dilakukan dengan aksi akses website massal secara serentak di beberapa kota di India seperti New Delhi, Kerala, Hyderabad, Gujarat, Pune, Bangalore, Chennai, Roorkee, Aligarh dan Agra oleh mahasiswa Indonesia yang berada di kota-kota tersebut. Duta Besar Indonesia untuk India, Bapak Rizali Indrakesuma, turut mengapresiasi kerja PPI India dengan meluncurkan website barunya. Beliau juga ikut mengakses website baru PPI India disela-sela jumpa mahasiswa di Keduataan Besar Republik Indonesia New Delhi.  

 

Website baru PPI India dilengkapi dengan halaman forum, ini bertujuan agar pertanyaan-pertanyaan seputar pendidikan di india lebih terkategori sehingga pertanyaan yang sama tidak terulang-ulang. PPI India sebelumnya memiliki sebuah blog resmi, namun blog ini sudah bermasalah karena tidak terakses lagi secara teknis oleh admin. Website ini diharapkan dapat lebih menyatukan serta mempererat ikatan antar pelajar mahasiswa Indonesia di India pada khususnya dan dengan pelajar mahasiswa Indonesia di seluruh dunia pada umumnya. Ini sejalan dengan semangat sumpah pemuda yakni: satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa.

2 comments

  1. Selamat atas peluncuran web sitenya semoga bermanfaat bagi mahasiswa dan calon mahasiswa. Sebagai Alumni dari Anna University Chennai, saya bangga menjadi alumni India dan pernah menjadi bagian dari PPI India.

    • Aamiin.
      Terimakasih atas dukungannya,
      Sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi daftar mahasiswa Indonesia yang di Chennai, kebanyakan para pekerja.
      Semoga PPI segera berkembang dan bisa samapai terbentuk baru PPI Chennai, meneruskan jejak kakak.

      – Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*