JNU Food Festival 2016

unnamed

New Delhi, PPI India – Komisariat New Delhi dengan sukses berpartisipasi dalam kegiatan tahunan “JNU Food Festival 2016” (Jawaharlal Nehru University) yang diselenggarakan ISA (International Student Association) JNU diikuti oleh berbagai mahasiswa asing dari berbagai negara terkhusus PPI New Delhi yang mewakili Indonesia.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya antar negara melalui makanan ini diadakan pada 26 Januari 2016 dari pukul 18:00 – 23:00 waktu setempat di Jhelum Lawn, Jawaharlal Nehru University telah berhasil menyedot perhatian banyak pengunjung baik didalam maupun luar kampus JNU.

Terkhusus di stand makanan Indonesia yang mengusung tema “Emerald of Equator” (Zamrud Khatulistiwa) telah menarik pengujung tidak hanya oleh masyarakat India, namun juga mahasiswa negara lain dan tak terkecuali masyarakat Indonesia baik pelajar maupun beberapa staf KBRI New Delhi yang ikut hadir memberikan dukungan dan membeli makanan khas Indonesia.

Menariknya stand Indonesia sendiri menyediakan menu-menu favorit khas Tanah Air yang dibuat sendiri oleh pelajar Indonesia seperti sate, nasi goreng, bakwan, getuk, & kue dadar gulung hijau yang dijual dengan harga yang terjangkau tidak lebih dari Rs 70 langsung terjual habis dalam waktu 2 jam.

Dengan ini tentu saja panitia merasa puas bisa memberikan yang terbaik dan kesuksesan agenda ini tentu saja juga berkat dukungan PPI India & KBRI New Delhi melalui Atase Pendidikan yang dengan maksimal memberikan segala sokongannya. Diharapakan pada tahun kedepan pada event yang sama dapat meningkatkan lagi kesuksesan partisipasi ini.

Selain Indonesia Beberapa negara lain yang juga ikut berpartisipasi seperti Jepang, China, Korea Selatan, Nepal, Iran, Irak, Syiria, Thailand, Amerika Serikat, dan India sendiri.

Oleh :
Mohd. Agoes Aufiya
Jawahrlal Nehru University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*